Mengungkap Fakta Dibalik Berita

2018, Gedung SD Negeri 162 Palembang Bakal Direhap

0 217

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Rencananya gedung sekolah SD Negeri 162 Palembang bakal di bangun oleh Dinas Pendidkan Palembang pada Februari 2018 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SD N 162 Palembang, Farida Nurhayati, melalui Wakil Kepala SD Negeri 162 Palembang Oktavianus ketika ditemui diruangh kerjanya, Kamis (21/12/2017).

“Secara teknis ada empat lokal kelas akan segera dibangun baru yang sebelumnya bangunan tersebut sebagian berbahan kayu, sudah sepantasnya bangunan ini segera dilakukan tahap perbaikan,” katanya kepada awak media.

Dikatakan Oktavianus, akses jalan menuju sekolah ini hanya bisa dilalui menggunakan sepeda motor saja, jika kendaraan roda empat tidak dapat melintasi jalan tersebut lantaran ruas jalan hanya satu meter. Untuk pembangunan pihaknya mengaku kesulitan karena13 lokal kelas yang ada disekolah ini hanya 11 lokal kelas dipakai. Untuk 2 lokalnya ini rusak parah dan tidak bisa digunakan sebagai tempat belajar.

“Mengenai banjir sendiri, disini memang langganan, sebab air yang masuk kesini datangan dari bendungan yang berada disamping sekolah, belum lagi sekolah kita terletak di atas rawa, pastinya air hujan dengan mudah masuk, malahan jika hujan lebat air bisa masuk kedalam sebagian ruangan kelas dan ruangan guru, tapi hanya sebatas mata kaki, kadang juga air bisa sampai kelutut dewasa,” ujarnya.

Diketahui dimana ada dua ruang kelas di SD Negeri 162 Palembang yang beralamat di jalan R Sukamto ini hampir 4 tahun masih terbengkalai dan tidak bisa dipakai, dimana atap hingga dinding mulai amblas kebawah serta banyak rusak.

Sekolah yang terletak di tengah pusat perbelanjaan kota Palembang ini di rencanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang nantinya bakal dibangun. Ketika musim hujan lebat tentu beberapa kelas dan lokal guru pasti tergenang. masalahnya lokasi SD Negeri 162 Palembang terletak didaerah rawa (kawasan perairan) serta padat penduduk, meskipun ditengah pusat kota perbelanjaan.

Ditempat yang terpisah, Penanggung jawab bangunan SD pada Dinas Pendidikan kota Palembang, Nasikhun mengatakan bahwa pihaknya sudah dapat laporan mengenai bangunan SD Negeri 162 Palembang. “Setelah ditinjau memang untuk akses jalan masuk hingga tahap pembangunan disini anggaran dananya cukup besar, sedangkan anggaran kita terbatasn nantinya SD Negeri 162 Palembang segera dibangun pada tahun 2018 nanti, doa kan saja jika tidak ada halangan bulan Februari 2018 diperkirakan sudah dilakukan tahap pembangunan,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.