Mengungkap Fakta Dibalik Berita

30 Peserta Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

0 159

BANYUASIN, rakyatrepublika.com-
Dinas Pendidikan Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) kabupaten Banyuasin telah melakukan seleksi untuk Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Olah Raga (GOR) Banyuasin.

Lebih kurang sbanyak 147 peserta yang berasal dari seluruh sekolah tingkat menengah se-Kabupaten Banyuasin ini telah ambil dari 19 Kecamatan. Bahkan dari hasil seleksi yang lolos sebanyak 30 peserta.

“30 peserta Paskibraka tersebut terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan,” ujar Panitia Seleksi Fitrudin Wijaya, SH, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, Plt Kepala Disdikporapar M.Yusuf berharap, bagi mereka yang terpilih nantinya harus lebih giat berlatih, menjaga fisik dan mental. Bahkan peserta yang lolos seleksi harus mengikuti aturan dan mematuhi instruktur yang juga akan melibatkan unsur TNI dan Polri.

“Mereka harus lebih semangat, giat berlatih, jaga kesehatan, fisik, rohani dan mental,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan M.Yusuf, bagi mereka yang gugur dalam seleksi tersebut agar tidak berkecil hati. Ia pun mengapresiasi para pelajar yang telah mengikuti seleksi paskibraka tersebut.

“Ini merupakan kesempatan yang baik. Mereka sudah ambil bagian, oleh karena itu jika belum berhasil mereka tetap yang terbaik. Jangan berkecil hati, masih banyak peluang, masih banyak kesempatan kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Evi Farlina
Editor       : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.