Mengungkap Fakta Dibalik Berita

385 Siswa SMPN 6 Palembang Ini Laksanakan Gladi Bersih UNBK

0 177

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Untuk memantapkan siswa dalam menghadapi UNBK pada tanggal 23 April 2018 nanti. Sebanyak 385 siswa/i SMP Negeri 6 Palembang melakukan gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pagelaran gladi bersih UNBK sudah dimulai dari tanggal 19 sampai 20 April, yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Palembang.

Kepala SMP Negeri 6 Palembang Yusuf mengatakan, siswa yang mengikuti gladi bersih UNBK ada 385 siswa/i dari 10 rombel. Memang didekat sekolahnya ada SMA Negeri 15 Palembang yang memiliki sarana UNBK, mengingat banyak kuota SMP Negeri 6 lebih banyak jadi tidak cukup, oleh sebab itu pihaknya memilih UNBK di SMKN 1 Palembang

.“Untuk sekarang sarana bantuan komputer yang dimiliki 17 komputer, sedangkan dibutuhkan untuk UNBK ini kurang lebih 150 sarana komputer karena total kita lebih banyak,” katanya.

Bulan lalu, kata Yusup dimana pihaknya sudah melakukan simulasi, dan untuk terakhir ini SMPN 6 Palembang melakukan pemantapan separti gladi bersih.

“Tentu yang harus dipersiapkan dalam gladi bersih siswa harus bisa mengaktifkan komputer seperti memasukan token saat UNBK. Untuk sesi pertama saat ini masih lancar. Khwatiran kita takutnya listrik mati, namun kita sudah meminta mengirimkan surat ke PLN, agar tidak mematikan dimana listrik terutama dititik UNBK,” jelasnya.

“Alhamdulilah walau pihaknya menumpang UNBK, namun respon pihak SMKN 1 Palembang sangat baik. Sebab dari fasilitas semua dipenuhi, tinggal persiapan mental siswa yang perlu kita mantapkan,” ujarnya

Diakatakannya, dalam beberapa bulan nanti SMPN 6 Palembang bakal mendapatkan 20 unit Komputer dari Disdik kota Palembang, kami harap kedepan jumlah komputer dapat bertambah terus, sehingga kami bisa mengelar UNBK secara mandiri,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.