Mengungkap Fakta Dibalik Berita

40.000 Minyak Ilegal Diamankan Jajaran Kriminal Khusus Polda Sumsel

0 11

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Tergiur dengan upah yang diberikan Mawardi (53) warga Pangkalan Balai amankan Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumsel karena telah membawa minyak ilegal, tersangka berikut barang bukti minyak solar sebanyak 40.000 liter ditangkap saat melintas di jalan Tanah Mas Kelurahan Alang-alang Lebar, Kamis (24/10/2019).

“Saya berdua kernet diminta oleh bos kami membawa muatan dari Baba Toman menuju Banyuasin, tapi kami tidak memodifikasi truk dan hanya mengangkut drum,” katanya.

Ia menuturkan bahwa baru kali ini dia mengangkut minyak karena biasanya mobik truk miliknya digunakan untuk mengangkut kayu dan karet.” Saya diberi upah Rp 1 juta itu dan dibagi dua dengan kernet,” ujarnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri didampingi Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Zulkarnain dalam keterangan pers nya di Mapolda Sumsel, Rabu (30/10/2019), mengatakan bahwa pihaknya mengamankan delapan tersangka terkait pengelolahan minyak tanpa izin.

“Dan seharusnya cruid oil harus harus diolah dulu dan tidak boleh dipasarkan atau beredar dimasyarakat kalau belum mengalami beberapa proses sebelum akhirnya dapat dijual,” jelasnya.

Saat ini, tambah Firli, ada empat unit mobil truk yang diamankan berikut minyak solar dan minyak hitam sebagai barang bukti, para tersangka dapat dijerat dengan undang- undang migas,” tegasnya. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.