Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Puluhan Pedagang Dipindahkan Oleh Pemkot Prabumulih

0

PRABUMULIH, rakyatrepublika.com-

Pemerintah kota Prabumulih melakukan penataan parkir kendaraan dan pedagang pasar pagi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Nantinya, para pedagang dan parkiran motor ditempatkan di kawasan belakang Pasar Tradisional Modern 1.

Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi saat dikonfirmasi mengatakan, penataan parkir dan pedagang di kawasan tersebut dinilai perlu dilakukan guna menghindari kemacetan. Pasalnya, kemacetan kerap terjadi lantaran parkir kendaraan yang tidak tertata dengan baik.

“Maka dari itu khusus kendaraan roda dua kita pindahkan, lokasinya juga sudah disiapkan di belakang PTM I sehingga tidak ada lagi kendaraan roda dua yang parkir di pinggir jalan,” ujar Richard kepada awak media, Kamis (16/5/2018).

Richard menuturkan, pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut lantaran sejumlah kios yang di berada di belakang PTM tidak ditempati pedagang sehingga lokasi tersebut akan disterilkan dari pedagang.

“Awalnya kios itu kan untuk menampung pedagang, tapi tidak ditempati oleh pedagang makanya akan kita bongkar dan dijadikan sebagai lahan parkir sementara 32 pedagang pasar pagi akan berjualan di belakang PTM dan siangnya jadi tempat parkir,” katanya.

Meskipun masih terdapat beberapa pedagang yang bertahan, maka pihaknya akan membangun 20 kios baru yang akan ditempati pedagang.

“Kita akan atur ulang semuanya, selain parkir kendaraan lebih tertata rapi juga akan menguntungkan kepada pedagang kalau ada pedagang yang mau membongkar sendiri kios tersebut kita persilahkan,” jelasnya.

Dia menegaskan sejauh ini empat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang diperintahkan, Pol PP, Dishub (Dinas Perhubungan), Dinas PU dan Dinas Kebersihan sudah bekerja dan menargetkan pemindahan lahan parkir kelar sebelum bulan suci Ramadhan selain pemindahan parkir kendaraan roda dua pihaknya pun mengharapkan parkir mobil tidak lagi lurus.

“Parkir mobil akan diatur miring 45 derajat untuk menghindari parkir berlapis dan berharap tidak mengurangi pengurangan tukang parkir,” pungkasnya.

Reporter : Yandre

Editor      : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.