Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Koramil 418-02/Pakjo dan Polsek Ilir Barat I Perketat Keamanan di Tiga Gereja

0 145

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Minggu (27/5/2018) personel dari Koramil 418-02/Pakjo bersama Polsek Ilir Barat I Palembang perketat penjagaan di tiga Gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Adapun gereja yang menjadi obyek pengamanan yaitu Gereja Katedral Santa Maria, Gereja Sidang Jamaat, serta Gereja Penyebaran Injil.

Pengamanan yang kami lakukan bersama anggota Polsek Ilir Barat I Palembang di Gereja guna mengantisipasi dalam hal-hal yang tidak diinginkan yang akan mengganggu Kamtibmas,” kata Danramil 418-02/Pakjo, Kapten Inf Fariq Abduh.

Pengamanan yang dilakukan, lanjutnya, dengan melakukan sterilisasi Gereja terlebih dahulu yang disaksikan oleh pengurus Gereja. “Walaupun wilayah kami aman dan kondusif, tetap kita berikan pelayanan dan pengamanan bagi mereka umat nasrani untuk menjalankan ibadah,“ jelasnya.

Selain pengamanan Gereja, ujar Fariq, anggota Koramil 418-02/Pakjo juga dihimbau untuk melakukan patroli malam bersama secara intensif.“ Apalagi di bulan Ramadhan seperti saat ini, kenyamanan masyarakat menjadi prioritas,” imbuhnya. (Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.