Mengungkap Fakta Dibalik Berita

489 Personel Polres OKU Timur Siap Amankan Pilkades

0 10

OKU TIMUR, RakyatRepublika.com –

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten OKU Timur, Polres OKU Timur lakukan apel pergeseran pengamanan Pilkades pada Selasa (6/4/2021), 489 personel disiapkan.

Diketahui Pilkades akan diselenggarakan secara serentak pada Rabu (7/4/2021) di 222 Desa yang tersebar di 20 Kecamatan di OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH dalam arahan dan amanatnya mengatakan, bahwa pelaksanaan apel gelar Pergeseran Pengamanan Pilkades Serentak ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di OKU Timur.

“Semua perencanaan telah kita siapkan, harapannya agar Pilkades serentak ini dpt berjalan dengan damai aman dan sejuk sesuai dengan apa yg kita harapkan,” Kata Orang nomor satu di Polres OKU Timur ini.

Kapolres mengajak agar pihaknya senantiasa harus selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam situasi sekarang ini dalam menghadapi Pilkades serentak.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi situasi Pilkades ini, termasuk memasang baleho sepanduk serta ucapan kartu tentang Pilkades aman dan damai serta mendatangkan dan meminta bantuan BKO Personel,” jelasnya.

Diketahui apel tersebut dihadiri Personel BKO dari Polres OKI, Personel BKO dari Polres Prabumulih, Personel BKO dari Polres OKU, Personel BKO dari Polres OKU Selatan, Personel Polres OKU Timur, dan Personel BKO Batalyon C Brimobda Sumsel.

“Diharapkan personel maksanakan tugas dengan penuh keiklasan dengan penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta taat dan patuhi terhadap pimpinan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, agar personel mempersiapkan peralatan dan perlengkapan sesuai dengan SOP di lapangan.

“Hindari perilaku arogan jangan mudah terpancing serta kendalikan diri dalam tugas, tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas, tentunya tetap menjaga netralitas dan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Dani Madi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.