Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Yenni Wahid Lebih Tepat Dukung Jokowi

0

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Ketua Umum DPP Pro Jokowi Indonesia Razali Ismail Ubit menilai jika putri Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid lebih tepat mendukung Jokowi –KH Maruf Amin ketimbang Prabowo – Sandi. Sebab, Jokowi – Ma’ruf Amin telah memberikan bukti untuk NKRI.

Selain itu Jokowi terbukti melanjutkan perjuangan Gus Dur dengan mengawal NKRI. KH. Ma’ruf Amin pun sebagai Cawapres juga akan melanjutkan perjuangan NU yang diwariskan Gus Dur.

“Jadi, sangat tepat jika Mbak Yenny mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin. Terlebih akhir-akhir ini pemerintahan Jokowi selalu berhadapan dengan kelompok-kelompok yang akan merusak NKRI, dan KH. Ma’ruf Amin hadir menjadi titik temu antara nasionalis dan religius,” tegas Ketua Umum ProJokowi Indonesia, Rzali Ismail Ubit di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Sejarah telah membuktikan jika Gus Dur tak mentolerir radikalisme, terorisme, dan apalagi ancaman khilafah yang akan ditegakkan di negara ini dengan menghalalkan segala cara. “Nah, Jokowi – Ma’ruf Amin lah yang mampu menghadapi ancaman itu,” katanya singkat.

Sebelumnya Gerindra terus melakukan lobi-lobi dan safari politik agar keluarga besar Gus Dur di Ciganjur, khususnya Ibu Nyai Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dan Yenny Wahid mendukung Prabowo – Sandi.

Bahkan Sandiaga Uno menawarkan janji-janji politik kepada Yenny Wahid. “Mbak Yenny, gabung saja jadi campaign manager kami. Terus, Mbak Yenny bilang, ‘wah seru juga tuh, dipikirin deh’ katanya,” ujar Sandiaga, Selasa (11/9/2018).

Namun, Yenny belum memberikan jawaban, apakah mendukung Jokowi atau Prabowo. “”Ya nanti dijawab kalau sudah waktunya,” kata Yenny, Selasa (11/9/2018).

Prabowo sendiri dijadwalkan pada Kamis (13/9/2018) siang ini Ketum Gerindra Prabowo Subianto datang ke Ibu Nyai Shinta Nuriyah di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Reporter : Ahmad Munif
Editor : Elan

Leave A Reply

Your email address will not be published.