Mengungkap Fakta Dibalik Berita

AHY: Pertemuan Dengan Jokowi dan Mega Tak Ada Agenda Politik

0 14

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Pertemuan dalam silaturahmi Idul Fitri 1440 H/2019 M dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri, dan BJ. Habibie tak ada agenda politik.

“Tak ada agenda politik. Hanya silaturahmi.biasa,” demikian Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/2019) perang. AHY datang ke Istama bersama istri Anissa Pohan dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istri Aliya Hatta Rajasa.

Sebelum bertemu Jokowi kedua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut bertemua Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Menurut AHY pertemuan dengan ketiga tokoh tersebut hanya silaturahmi biasa, yang sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia, setiap datang lebaran Idul Fitri saling kunjung-mengunjungi dan ini harus dikembangkan untuk kebaikan bersama.

Khusus dengan Presiden Jokowi, AHY sekeluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada Presiden dan pemerintah, yang telah membantu dan memfasilitasi proses pemakaman ibunda Hj Ani Yudhoyono sejak di National University Hospital (NUH) Singapura hingga TMP Kalibata, Jakarta, pada Minggu (3/6/2018) dan Sabtu (2/6/2019) di Singapura.

“Tradisi saling mengunjungi ini harus kita pertahankan untuk menumbuhkan,kebersamaan, persaudaraan, kedamaian dan suasana menjadi sejuk pasca pemilu 17 April lalu,” pungkasnya.

Hal itu diakui oleh Pramono Anung, jika dalam pertemuan dengan Jokowi dan Megawati tak ada agenda politik. ” Itu pertemuan biasa, lebaran Idul Fitri dan ini bagus untuk mengurangi ketegangan pasca pilpres,” katanya, singkat.

Reporter : Ahmad Munif

Leave A Reply

Your email address will not be published.