Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Alek Nourdin Menangis Dalam Peringatan Satu Dekade SMAN Sumsel

0 132

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menangis dan tidak kuasa membendung air matanya kala siswa dan siswi SMAN Negeri Sumsel memberikan ucapan terimakasih atas peringatan satu dekade sekolahnya dan pelepasan siswi yang mendapatkan beasiswa Monash University di Australia.

Peringatan ini digelar di Amphitheater SMA N Sumsel, Alex Noerdin hadir didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Widodo dan Secretary of Putra Sampoerna Foundation Elan Merdi.

Dengan suara lirih dan beruraian air mata dalam kata sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kalau dirinya terharu atas pencapaian siswa dan siswi yang telah berhasil mengubah hidupnya dan membawa nama baik Provinsi Sumsel mendunia.

Disebutkan Alex, sekolah bertaraf Internasional ini adalah sekolah gratis untuk setiap siswa pra- sejahtera yang berprestasi, didirikan 2009 lalu merupakan inisiatif dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Putera Sampoerna Foundation.

“Sembilan tahun yang lalu daya ikut serta galang penentuan siapa yang layak menjadi murid di SMAN Sumsel, sembilan tahun kemudian ketemu disini ada yang sudah jadi Dokter bahkan menerima beasiswa dari negara-negara lain,
Anak-anakku kalian luar biasa meski berasal dari keluarga prasejahtera tapi mampu membuktikan kepada dunia kita bisa,” ungkapnya

Ditengah kepadatan jadwalnya sebagai kepala daerah, Alex menuturkan sengaja menyempatkan hadir pada peringatan satu dekade SMAN Sumsel.” Walaupun capek karena seharian belum pulang, tapi Saya bangga dapat hadir disini melihat anak-anakku tumbuh dengan baik, bekerja keras, belajar yang tekun untuk cita-citannya . Ini benar legacy, legacy kita semua,” tuturnya

“Memang hidup ini penuh dengan rahasia atau misteri banyak yang khawatir dengan masa depan jadi apa nanti saya dimasa yang akan datang, ingatlah ini Allah telah berjanji siapa yang menebar kebaikan, Allah akan berikan kebaikan. Berbuatlah baik dalam banyak hal , buktikan kepada dunia bahwa kita yang paling kuat, kita yang disegani,” imbuhnya

Sementara peraih beasiswa KC KUOK Awardee of South East Asia Scholarship Monash University Australia, Shinta Dwi Nourma dalam sambutan ucapan terimakasihnya mengatakan, investasi yang telah diinisiasi dan diberikan pada bidang pendidikan seperti ini tidak akan menjadi sesuatu yang sia-sia.

“Terimakasih kepada Bapak Alex Noerdin, dari jasa-jasa beliau yang tanpa disadarinya telah merubah kehidupan saya dan kehidupan teman-teman saya, mungkin bapak tidak tahu tapi semua kebaikan yang telah bapak tuangkan dalam berbagai kebijakan itu telah merubah hidup banyak orang,” ungkapnya. (Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.