Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Alex Noerdin Hadiri Peresmian Gedung Baru Universitas Tridinanti

0 125

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri peresmian Gedung Kuliah dan Auditorium Universitas Tridinanti Palembang (UTP), Minggu (28//8/2018).

Peresmian gedung sepuluh lantai tersebut dilakukan Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi (IPTEK DIKTI) Dr Ir Patdono Suwignjo yang mewakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir.

Dalam sambutan nya, Alex mengatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi pembangunan gedung baru yang dilakukan UTP. Dengan sarana dan fasilitas yang kian lengkap Alex berharap ke depan UTP segera menyusul tiga universitas lainnya yang telah bekerjasama dengan Pemprov Sumsel untuk menyelenggarakan pendidikan gratis hingga sarjana.

“Saya ucapkan selamat, apalagi semua ini dibangun dengan swadana. Ini calon kuat Insya Allah masuk program sekolah gratis sampai sarjana, karena mutunya tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Alex Nourdin juga mengatakan, pembangunan gedung teesebut sudah tepat dilakukan pihak kampus. Mengingat saat ini sarana dan prasarana pada Universitas Tridinanti sudah tidak memadai lagi menampung jumlah mahasiswa serta tenaga pengajar dan karyawan.

Sementara itu, Rektor Universitas Tridinanti Palembang Dr Hj Nyimas Manisah menambahkan kalau pihaknya sangat bersyukur karena gedung kuliah dan auditorium ini bisa selesai dikerjakan dalam dua tahun.

“Semua ini berkat Ridho Allah dan yang membanggakan karena ini dibangun dengan swadana, selain kami juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dosen,” jelasnya. (Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.