Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Alex : Pelajar Harus Mengatahui Asian Games

0 58

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali menggelar sosialisasi tentang Asian Games 2018 kepada ratusan Para Pelajar se-Kota Palembang terdiri dari SMA Negeri 21 Palembang, SMA Negeri 11 Palembang dan SMK 4 Negeri Palembang, acara tersebut berlangsung di Griya Agung Palembang, Selasa (28/11/2017).

Gubernur Alex Noerdin menyampaikan pertemuan kali ini sangat baik sekali dalam rangka mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada generasi penerus bangsa. “Saya bangga dan senang adanya sosialisasi Asian Games kepada para pelajar sehingga mereka mengetahui Asian Games,” ujarnya.

Menurut Alex, Asian Games merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia, bakal berkumpul sebanyak 45 negara Asia di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. “Kalau kita bicara Negara itu ada Korea, Jepang dan Cina yang merupakan Macan Dunia, Modal kita hanya Jakabaring, yang dulu tahun 2010 masih rawa-rawa ditengah Kota Palembang. Sumsel punya waktu 11 bulan, untuk menyulap rawa-rawa ini menjadi Kota Olahraga Internasional,” katanya.

Lanjut Alex, Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Dan juga Provinsi Sumsel baru – baru ini terus menggelar beberapa event Internasional terbukti sebanyak 39 kejuaraan Internasional berlaga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dari 34 Provinsi di Indonesia hanya dua Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yaitu Jakarta dan Palembang. Menurut Alex, banyak orang bertanya kenapa Sumatera Selatan terpilih dan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.

Disamping itu, penyelenggaraan Asian Games juga menjadikan Palembang sebagai kota wisata olahraga di Indonesia sehingga berdampak pada meningkatnya kujungan wisata. (ril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.