Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Alex Sebut Guru Profesional Harus Ikut PPG

0 99

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Agar menjadi seorang guru honorer yang handal dan berpengalaman dalam memberikan mata pelajaran, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung adanya pelatihan PPG (Program Profesi Guru).

Pasalnya PPG sendiri, sangat bermanfaat untuk membantu penyelesaian masalah kekurangan guru, dan secara bersamaan mempersiapkan calon-calon guru profesional yang tangguh, mandiri, peduli sesama, dan memiliki jiwa besar untuk mewujudkan cita-cita luhur mencerdaskan anak bangsa.

Hal ini dikatakan Ketua PGRi Provinsi Sumsel H Ahmad Zulinto usai melakukan acara halal bihalal di Gedung H. Aidil Fitri Syah Komplek Universitas PGRI Palembang.

Ia mengatakan PPG ini memiliki nilai tambahan tersendiri bagi guru. Khusus lulusan PPG ini sudah tentu bisa mengisi kekosongan guru yang pensiun. “Kita mencatat ada puluhan ribu guru honorer SD sampai SMA/SMK yang mengisi kekosongan berbagai Sekolah,” katanya.

Oleh sebab itu lanjut Zulinto, untuk mencari tenaga guru yang handal dan bemutu, makanya guru harus mengikuti pelatihan PPG agar kinerja mereka tidak diragukan lagi.

“Apalagi Universitas PGRI Sumsel merupakan salah satu tempat pusat pelatihan PPG, diantaranya pelatihan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Tidak menutup kemungkinan kalau tidak menyalahi aturan, Universitas PGRI Palembang sangat siap dalam melaksanakan semua mata pelajaran,” jelasnya.

Kita juga mengucapkan syukur, lanjut Zulinto, karena Universitas PGRI sudah dipercaya Pemerintah untuk melaksanakan PPG.” Harapan kami mudah-mudahan kedepan pelatihan PPG bisa disemua mata pelajaran,” ujarnya.

Dikatakannya, Universitas PGRI sendiri sudah lama berdiri dan memiliki tenaga yang handal. ” Saya sebagai Ketua PGRI Sumsel akan mendukung secara penuh dalam pendidikan guru di Sumsel, kita tahu pengorbanan guru honorer dengan dedikasi tinggi namun gaji pas pas an tapi mereka tetap semangat dalam menjalin profesinya,” ungkapnya.

Disebutkan Zulinto, bagi guru honor yang memiliki kartu PGRI jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, mereka boleh mengajukan dalam mendapatkan potongan kuliah di Universitas PGRI sebesar 50 persen.

Reporter : Hasan Basri

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.