Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Arsul Sebut PAN Masih Bisa Berkoalisi dengan Jokowi

0 78

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Menanggapi Ketum PAN Zulkifli Hasan yang mengatakan bahwa PAN masih bisa berkoalisi dengan Jokowi, Sekjen PPP Arsul Sani menegaskan jika dalam pertemuan dengan ketum parpol koalisi di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam sudah sepakat satu nama cawapres.

“Dalam pertemuan enam parpol itu juga tidak akan lagi ngajak-ngajak ataupun menawar-nawarkan agar partai lain bergabung dalam koalisi Pak Jokowi. Tapi, kalau ada parpol yang masih mau gabung, ya silakan,” tegas Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Sikap itu kata anggota Komisi III DPR itu, disepakati karena ketum parpol mempunyai tanggung jawab sosial dan moral kenegaraan untuk memastikan agar pilpres tidak calon tunggal.

Selain itu seluruh parpol koalisi sudah sepakat satu nama cawapres, hanya saja menurut Arsul, para ketum parpol menyerahkan hal itu pada Jokowi untuk mengumumkan cawapresnya menjelang akhir masa pendaftaran capres-cawapres pada 4 hingga 10 Agustus mendatang.

“Jadi, satu nama itu diserahkan kepada Pak Jokowi untuk diumumkan ke masyarakat, nah apakah dari parpol atau non parpol publik nanti kita tunggu saja,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Munif
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.