Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Aset Pemkab Musi Rawas Perlu Dikelola Secara Maksimal

0 69

MUARABELITI, rakyatrepublika.com-

Aset Pemerintah Kabupaten Musi Rawas provinsi Sumatera Selatan perlu diperhatikan, dijaga dan dikelola secara maksimal agar menjadi kabupaten yang lebih maju dari sebelumnya.

Kepala dinas pengelolahan pajak keuangan dan aset daerah (PPKAD) Kabupaten Musi Rawas Zulkifly Idris mengatakan kalau banyak perkantoran yang dipinjam pakai seharusnya dikelola debgan baik.

“Misalnya kantor Dinas Pendidikan di Talang Rejo dan kantor Dinas PU Pengairan, kalaupun mau diperpanjang masa pinjam pakainya harus menghadap bupati Mura,” imbuhnya, Sabtu (12/5/2018)

Ditambahkan Zulkifly, selain hak pinjam pakai bisa juga dilakukan penghibahan dan lelang bebas di kantor lelang Lahat.” Hal ini berpedoman pada Permendagri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan aset milik daerah,” ujarnya.

Sementara itu, bagian aset PPKAD Kabupaten Mura Komarudin mengatakan kalau pihaknya belum mengetahui kapan dilaksanakannya perpanjangan waktu hak pinjam – pakai dan pemberian hak hibah.” Saya hanya mengetahui bahwa pada tahun 2017 telah dilakukan dua kali lelang bebas untuk kendaraan mobil dinas,l yang pelelangannya dilakukan dilakukan secara semi online dan online murni,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.