Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Bank CIMB Niaga Sosialisasikan Gerakan Ayo Menabung

0 77

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Dalam rangka mensosialisasikan program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) 2018, Bank CIMB Niaga menyambangi MTsN 1 Palembang, Rabu (5/9/2018).

Kegiatan yang digelar di aula MTsN 1 Palembang ini merupakan bagian dari implementasi literasi keuangan yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Acara ini merupakan undangan dari Bank CIMB Niaga.

Kankemenag Kota Palembang, Drs Abubakar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak didik khususnya madrasah, berguna untuk memperkenalkan lembaga perbankan lebih dini kepada para peserta didik serta untuk mengedukasi peserta didik agar kiat menabung.

“Kegiatan ini sangat positif dan kami dari Kankemenag Palembang sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini” ujarnya.

Kepala MTsN 1 Palembang, Budiman, mengatakan dirinya merasa gembira MTsN 1 Palembang terpilih menjadi madrasah yang dipercaya untuk mensosialisasikan program tersebut.

“saat dihubungi pihak CIMB Niaga saya kaget sekali, karena dari seluruh sekolah dan madrasah di Kota Palembang hanya empat sekolah dan madrasah yang dipilih CIMB Niaga untuk mensosialisakan program Ayo Menabung dan Berbagi salah satunya MTsN 1 Palembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Independen CIMB Niaga, Jeffrey Kairupan menjelaskan bahwa AMDB adalah program pengenalan literasi keuangan yang bertujuan mengedukasi siswa di bidang perbankan, memperkenalkan industri jasa keuangan kepada anak-anak sejak dini.“dengan mengenalkan perbankan sejak dini kepada anak-anak, diharapkan anak-anak dapat memahami fungsi dan peran terkait dengan perbankan,” katanya.

Reporter : Hasan Basri
Editor : Elan

Leave A Reply

Your email address will not be published.