Mengungkap Fakta Dibalik Berita

BAPERA Lahat Gelar Konsolidasi Pengurus

0 6

LAHAT, rakyatrepublika.com-

Organisasi Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Lahat Laksanakan Konsolidasi Pengurus, Minggu (25/04/2021). Organisasi yang secara nasional terbentuk tahun 2016, ini bertekad dapat mewadahi potensi anak-anak muda calon pemimpin bangsa di Kabupaten Lahat tanpa melihat latar belakang partai politik dan membawa Misi Membantu Masyarakat dan Fokus pada bidang Sosial.

Bertempat di Twins Caffe Benteng, Konsolidasi Organisasi ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Lahat Ibu Sri Marhaeni Wulansih,SH. Turut hadir Sekretaris Wantim BAPERA Lahat Bapak Samarudin,SH dan Anggota Wantim BAPERA Kiki Subagyo, SE.

Dalam Sambutannya Ketua BAPERA Kabupaten Lahat, Rahmad Afandi, SE mengatakan bahwa BAPERA merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan yang mengedepankan kebhinekaan nusantara yang menjaga ideologi Pancasila dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian juga BAPERA, bukan merupakan underbouw kekuatan partai politik manapun. Walaupun berdiri belum terlalu lama tapi BAPERA Kabupaten Lahat berkeyakinan dapat kembali membangkitkan Peran Pemuda di Kabupaten Lahat dalam Pembangunan.

“Di tengah keterpurukan Peran generasi muda saat ini, BAPERA yakin akan dapat membangkitkan kembali Peran Pemuda dalam Pembangunan di Kabupaten Lahat,” ujarnya mantap.

Penguatan basis ekonomi pemuda melalui usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) dan Koperasi, sebut dia, adalah prioritas program nyata yang akan digerakkan di BAPERA Kabupaten Lahat.

“Karya nyata BAPERA sepenuhnya didedikasikan untuk kemajuan Kabupaten Lahat, pada khususnya dan Indonesia pada umumnya melalui Program PETANA (Pemuda Tanggap Bencana) yang akan kita koirdinasikan juga dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat. Dengan  didukung oleh Dewan Pertimbangan yang Juga tokoh tokoh besar di Kabupaten Lahat, DPD BAPERA Lahat yakin dapat memberikan Konstribusi Positip bagi kemajuan Generasi Muda di Kabupaten Lahat”, ujar Fandi dalam sambutannya.

Sementara itu, Sri Marhaeni Wulansih, SH selaku Ketua Wantim BAPERA kabupaten lahat yang Juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Lahat menegaskan siap menjadi fasilitator untuk menggerakkan kekuatan potensi kemandirian dan kewirausahaan Pemuda di 24 Kecamatan.

“Mencakup bagi 365 Desa dan 17 Kelurahan Desa yang tersebar 17 di Kabupaten Lahat”, terang Sri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Wantim BAPERA Lahat, SAMARUDIN, SH yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat berharap, agar BAPERA Kabupaten Lahat tidak Hanya gebyar di awal, tapi kemudian menjadi organisasi papan nama belaka.

“BAPERA harus mampu mempertahankan eksistensinya ditengah kondisi keterpurukan bangsa,“ ujar Samarudin.

Sementara itu, Sekretaris BAPERA Kabupaten Lahat, Ivan Charli, S. Kom mengatakan dengan Konsolidasi dan silahturahmi Ormas BAPERA Lahat yang baru saja terbentuk lebih kurang tujuh bulan yang lalu secara nasional Barisan Pemuda Nusantara ini.

“Kita akan bertambah semangat dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 ini, itu yang pertama., Lalu dengan program nasional bahwasanya kita mesti melakukan vaksinasi secara nasional kami akan mengajak dan menghimbau yang ada di Kabupaten Lahat untuk segera mendaftarkan diri sehingga Vaksinasi secara nasional ini dapat segera terealisasi. Dan juga nantinya program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat kita akan langsung berkoordinasi seluruh, pengurus Barisan Pemuda Nusantara agar membantu seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan yang terimbas dari Pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (Ishak)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.