Mengungkap Fakta Dibalik Berita

BEM Polsri Gelar Orasi Memperingati Hari Pahlawan

0 132

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polsri, menggelar aksi memperingati hari Pahlawan 10 November 2017 di simpang fly over Mapolda Sumsel.

Aksi tersebut sambil dengan membentangkan spanduk besar yang bertuliskan “Selamat Hari Pahlawan, Kobarkan Semangat Berjuang Disetiap Jengkal Langkah Kaki Kita”, Sabtu (11/11/2017) sekitar pukul 14.00 WIB

Menlu BEM Polsri Palembang, Hari Munandar (19) menjelaskan tentang kegiatan aksi mahasiswa tersebut lantaran memperingati memperingati Hari Pahlawan pada 10 Nopember 2017. “Kami mengajak masyarakat untuk mengenang kembali jasa para pahlawan pendiri bangsa dan mengisinya dengan kontribusi positif,”ujarnya.

Selain orasi, para mahasiswa juga membagikan bendera Merah Putih kecil dan bunga kertas kepada pengendara sepeda motor yang berhenti di simpang lampu merah Polda Sumsel. “Kami ingin sekali menggelorakan semangat kepahlawanan kita,”katanya.

Disela-sela pemberian bendera merah putih serta bunga kepada pengendara, dimana salah satunya menyuarakan semangatakanya ditujukan kepada mahasiswa yang berorasi hari kephlawan tersebut.

“Mahasiswa yang penuh semangat,” ungkap Yansah (23) warga Sekip Palembang.

Senada juga diungkapkan oleh Sari (32), warga Jalan May Salim Batubara Palembang. Menurutnya, apa yang telah dilakukan para mahasiwa dan mahasiswi adalah kegiatan positif. “Baguslah. Mahasiswa itu adalah agen perubahan. Tentu sangat baik,”jelasnya.

Usai melaksanakan orasi dan membagikan bendera Merah Putih serta bunga kertas, para mahasiswa/mahasiswi break untuk menjalankan Shalat Ashar, lalu kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mengunungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang. Kedatanganya mereka adalah menabur bunga di pusara para pahlawan. Lalu, menggelar teaterikal tentang para pahlawan saat berjuang menghadapi penjajah. Serta mendengar cerita perjuangan dari para veteran yang hadir.

 

Reporter : Meyda Sari
Editior    : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.