Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Beni Ajak Warga Kecamatan Batanghari Leko Budayakan Hidup Sehat dan Bersih Lingkungan

0 91

 

SEKAYU, rakyatrepublika.com-
Program Muba Bersih Sampah 2018 yang di launching beberapa waktu lalu terus digencarkan, kali ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama masyarakat kecamatan Batanghari Leko melakukan kegiatan peduli sampah membersihkan lingkungan dirangkai dengan kegiatan jalan sehat dan senam bersama.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kantor kecamatan Batanghari Leko, Jumat (23/03/2018) sekitar pukul 07:00 WIB dengan rute jalan sehat dari desa Tanah Abang tersebut dilepas langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi dan dihadiri Plt Asisten II Sekda, para kepala Perangkat Daerah, Plt Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni beserta anggota, perusahaan yang ada dalam kecamatan Batanghari Leko membersihkan sampah plastik di sepanjang jalan desa.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam arahannya mengatakan Muba bersih sampah yang telah dicanangkan pemerintah bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat yang ‘masih’ membuang sampah sembarangan.
“Saya pulang kampung hari ini ingin menggelorakan budaya hidup sehat dengan jalan sehat disertai membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, beni juga menyinggung persoalan masyarakat yang masih sering membuang sampah plastik disungai yang akibatnya sangat menghawatirkan.

“Sampah ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampahnya disungai,” katanya.

Ditambahkannya, kedepan Pemkab Muba akan membuat Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) dan menempatkan petugas kebersihan di kecamatan Batanghari Leko.

Dalam kesempatan itu juga Beni menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan berupa motor sampah, gerobak sampah dan kotak sampah, bantuan perlengkapan sekolah siswa-siswi SD,SMP dan SMU serta juga menyerahkan E-KTP masyarakat Kecamatan Batanghari Leko hasil dari rekaman keliling Disdukcapil Muba.

Reporter : Terry Fitriyani
Editor      : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.