Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Besi Milik PT Pertamina Digondol Pencuri

0 56

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Pencurian besi milik PT Pertamina kembali terjadi, besi tersebut masih menjadi sasaran kawanan pencuri. Meskipun sudah banyak pelaku yang ditangkap pihak keamanan dan kepolisian, namun masih ada pelaku yang nekat mencuri di kawasan tersebut.

Kali ini, giliran Bambang (34) warga Sungai Gerong Banyuasin I harus menyusul pelaku lainnya untuk menginap di enjara. Berdalih mencari uang untuk membeli susu anak, ia nekat mencuri potong besi di Komplek Pertamina Sungai Gerong kecamatan Banyuasin I kabupaten Banyuasin.

Informasi dihimpun dilapangan, penangkapan terhadap Bambang ini berawal ketika petugas keamanan melihat gerak-gerik mencurigan yang di lakukan ersangka bersama temannya. Sehingga petugas keamanan pun terus melakukan pemantauan terhadap keduanya.

Benar saja, saat asik memotong besi yang dicuri di belakang gedung SHW, Komplek Pertamina Sungai Gerong. Petugas langsung melakukan mendatangi pelaku lalu berhasil mengamankan satu rangkaian. Sedangkan pelaku YG berhasil meloloskan diri dari kejaran petugas.

Kapolsek Mariana AKP Nazirudin ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap tersangka B berawal dari laporan masyarakat, terkait adanya aksi kejahatannya di Komplek PT Pertamina,

“Usai menerima laporan itu, anggota kita langsung menuju ke lokasi kejadian lalu mengamankan satu orang pelaku berinisial B. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri,” katanya Selasa (21/11/2017) siang.

Nazirudin menyebutkan dimana pihaknya telah mengamankan barang bukti lima buah besi ukuran 4 Inch, satu buah besi U, mesin pemotong, satu buah kabel dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BG 5620 UV yang digunakan pelaku beraksi.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun,” pungkasnya.

Repoprter : Meyda Sari
Editor    : Arman
Posting   : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.