Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Bila Pilpres Aman, Ekonomi Indonesia Makin Kuat

0 84

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem yakni Johnny Plate mengapresiasi langkah pemerintah yang terus melakukan rekonsiliasi terhadap sumber daya alam (SDA) Indoensia.

Menurutnya, PT Freeport yang kini bertambah 42 persen dari sebelumnya hanya 9 persen, diharapkan dapat mewujudkan kedaulatan energi dan kesejahteraan rakyat.

“Selain PT Freeport ada Blok Mahakam, Blok Rokan, PT Inalun, PT Cevron dan perusahaan lain-lain yang akan dilakukan rekonsiliasi untuk kesejahteraan dan kedaulatan energi Indoensia,” ujar Johnny kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (8/10/2018).

Anggota Komisi XI DPR itu juga mengatakan, pemerintah terus melakukan negosiasi kedaulatan sumber daya alam tersebut dengan sungguh-sungguh. Hanya saja, semua itu akan dipengaruhi perkembangan politik menjelang Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 nanti.

“Kalau suasana politik di ruang publik diwarnai dengan berita-berita hoax, fitnah, nyinyir, kebohongan, provokasi, dan sebagainya, tentu hal itu akan menjadikan investor di dalam maupun dari luar negeri tidak nyaman akibatnya akan merugikan negara Indonesia sendiri,” ujarnya.

PT Freeport dan semua perusahaan lain, kata Jhony, dilakukan secara komersial yang berarti tidak dibiayai oleh APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), tetapi oleh investor. sehingga, kemananan negara saat pilpres nanti berkemungkinan besar dapat menentukan hal tersebut.

Reporter : Achmad Munif
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.