Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Billy Jual Senpi Untuk Tebus Anak di Rumah Sakit

0 51

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Berdalih tidak memiliki uang untuk biaya persalinan istrinya di rumah sakit, Billy (28) warga Panca Usaha lorong Parlopa kelurahan 5 Ulu kecamatan SU I Palembang ini nekat menjual senjata api Jenis FN.

Namun, aksi nekatnya ini pun rupanya diketahui oleh petugas Reskrim Polsek SU I Palembang. Alhasil saat ia hendak bertransaksi dengan calon pembeli senpi itu, dikawasan jalan Sarjana 7 Ulu. Billy pun berhasil diciduk petugas, namun sang pembeli berhasil kabur dari kejaran petugas.

“Senpi FN itu bukan punya saya pak, tapi punya LV warga Lorong Mutiara. Saya hanya disuruhnya untuk menjual FN itu seharga Rp 5 juta dengan diimingi uang Rp 500 ribu, jika FN itu berhasil saya jual,” katanya ketika diamankan i Polsek SU I Palembang, Kamis (23/11/2017)

Lanjut pria yang berprofesi sebagai pedagang Eletronilk keliling ini, ia nekat melakukan aksi ini lantaran kepepet uang untuk menembus anaknya yang masih ditahan di rumah sakit.

“Saya butuh uang pak untuk mengeluarkan anak saya dari rumah sakit setelah istri saya melahirkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat didampingi Kanit Reskrim, Ipda Alkap mengatakan bahwa penangkapan pelaku setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Billy. “Tersangka akan dikenakan Undang-Undang darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman kurungan penjara selama 10 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.