Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Dana Sertifikasi Guru Masih Menunggu dari Pusat

0 1

PALEMBANG – Dana sertifikasi guru tahap pertama triwulan pertama untuk tiga bulan, mulai Januari, Februari, dan Maret tahun 2021 masih menunggu. Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, usai membuka acara MTQ tingkat pelajar se Kota Palembang di Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (26/4/2021).

Menurut Zulinto, saat ini pihaknya sedang menunggu pencairan dana sertifikasi dari pusat.

“Dana sertifikasi kita masih menunggu, dana sudah kita ajukan usul pembayaran sertifikasi dari semua tingkatan termasuk ada yang belum juga,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya masih mempertanyakan Apakah dana dari pusat sudah ditransfer ke daerah Kalau usulan. Karena itu, ia meminta kepada guru agar sabar menunggu karena usulan sudah, tapi dana belum masuk ke kas daerah.

“Kita menunggu dulu dari pusat dan kita juga sudah bilang ke guru agar sabar dan nanti akan dibayar per triwulan,” jelas dia.

Dia menambahkan, untuk di kota Palembang dana sertifikasi ini sebanyak Rp 68 miliar dengan total jumlah guru 9.279 dari PNSD TK, SD, SMP, dan PNSD DPK.

Sementara, Kabid SD Disdik Kota Palembang, Juita mengatakan, mengingat Untuk besarannya memang tiap guru ini berbeda-beda ada yang Rp 4 jutaan.

“Kita meminta para guru untuk sabar menunggu pencairan dana ini, sebab semua guru sudah diajukan, kita hanya menunggu dari pusat,” tukasnya.(Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.