Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Densus 88 dan Polda Sumsel Berhasil Bekuk Dua Terduga Teroris

0 84

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Dua terduga teroris berhasil dibekuk tim gabungan Densus (Detasemen Khusus) 88 dan Polda Sumsel di jalan Kolonel H Burlian tepatnya di kawasan KM 5 Palembang, Keduanya yakni AH (37) dan HK (39) yang merupakan warga Pekanbaru Riau, kini diamankan di Mapolda Sumsel.

Penangkapan terhadap keduanya berawal saat AH dan HK hendak menemui seorang dosen yang diduga kerabat keduanya, Senin (14/5/2018). Meski awalnya kedua terduga teroris ini nyaris lolos dari petugas saat berada di kawasan Banyuasin, namun akhirnya polisi berhasil memantau jejak keduanya hingga berhasil meringkus AH dan HK.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui kedunya berasal dari Pekanbaru Riau ke Jakarta dengan misi untuk membebaskan napi teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

“Ketika itu napi teroris masih bertahan dan terkurung di Mako Brimob, saat AH dan HK ini sampai di Jakarta ternyata semua  napi teroris di Mako Brimob sudah menyerahkan diri,  diketahui jumlah terduga teroris asal Riau ini ada tujuh orang namun yang ke Palembang hanya dua orang,” ujarnya.

Ditambahkan Zulkarnain, kalau berdasarkan hasil pemeriksaan, AH dan HK bekerja sebagai penjual makanan.” Sepertinya keduanya memiliki jaringan yang sama dengan napi teroris di Rutan Mako Brimob, saat ini kedua terduga teroris ini masih menjalani pemeriksaan petugas sesuai undang-undang terorisme yaitu selama tujuh hari,” jelasnya. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.