Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Dihadiri Pejabat Penting di Sumsel, Acara Imlek di Rajawali Grand Ballroom Berlangsung Meriah

0 705

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Merayakan imlek bersama memang sudah menjadi tradisi masyarakat dari warga keturunan Tionghoa, hal ini terlihat dari antusiasme tamu undangan yang hadir ke Rajawali Grand Ballroom Palembang, Jumat (15/2/2018). Tidak hanya dari kalangan pengusaha, namun acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting yang ada di Sumsel, diantaranya Gubernur Sumsel, Alex Nourdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pjs Walikota Palembang Ahmad Najib, serta hadir mantan Kapolri Jenderal Pol Purn Sutarman.

Dalam kata sambutannya, Alex Noerdin menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumsel dirinya mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek Gong Xi Fai Cai.” Saya juga berterima kasih karena sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa mengadakan tahun baru Imlek di gedung yang bagus ini,” ujarnya.

Dikatakan Alex, selama ini masyarakat tionghoa di Sumsel sudah ikut menjaga ketertiban dan kedamaian.” Saya juga akan terus berusaha menjaga supaya di Sumsel tidak ada kerusuhan yaitu kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar agama, untuk itukah saya sangat bersyukur karena di Sumsel tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan rusuh antar umat beragama,” ujarnya.

Alex juga menyebutkan, dirinya yakin bila kerukunan umat beragama terjaga maka akan terciptalah suasana kehidupan beragama yang harmonis seperti yang diharapkan bersama.” Dan saya yakin bahwa setiap agama mengajarkan agar para pemeluknya senantiasa berbuat baik terhadap orang lain, saling hormat menghormati antar agama dan saling tolong menolong serta saling menghargai,” katanya.

Hal senada dikatakan Pjs Walikota Palembang, Ahmad Najib yang menyebutkan kalau etnis tionghoa telah mampu membuktikan kalau mereka adalah warga negara yang baik dan dapat menjaga persatuan tidak hanya antara sesama warga tionghoa tetapi juga dengan masyarakat Sumsel pada umumnya.

” Saya tidak pernah mendengar terjadi kekacauan yang dilakukan masyarakat tionghoa, semoga hal ini terus bisa kita jaga bersama agar dapat menciptakan kedamaian antar umat beragama,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, dimeriahkan oleh artis yang didatangkan dari Batam dan ibu kota, acara ini menjadi semakin menarik dengan banyolan- banyolan kocak dari bintang tamu yaitu Lady Boy saat membawakan kuis yang peserta nya diikuti oleh undangan yang hadir. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.