Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Dinas Pertanian Banyuasin Basmi Hama Tikus Dengan Rodentisida 

0 76
BANYUASIN, rakyatrepublika.com-
Antisipasi adanya hama tikus yang menyerang pertanian saat masa tanam padi menjadi perhatian serius dinas Pertanian kabupaten Banyuasin, untuk membasi hama tikus tersebut dinas Pertanian Banyuasin membasminya dengan menggunakan rodentisida.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian kabupaten Banyuasin Babul Ibrahim,” Cuaca ekstrim yang tidak menentu turut menjadi permasalahan yang juga harus menjadi perhatian khusus di pertanian, hal ini harus menjadi perhatian karna masa tanam padi harus sesuai dengan waktu dan bulan yang telah di tentukan sebelum masa kering atau bulan kemarau tiba,” ujarnya, Senin (21/5/2018).
Dikatakan Babul Ibrahim,  apabila masa tanam terlambat  maka serangan hama tikus akan menyerang lahan yang akan ditanami padi.” makan untuk mencegah hal tersebut kita gunakan Rodentisida dan itu kita siagakan di tiap BPP di Kecamatan,” jelasnya.
Saat ini, kata Babul Ibrahim lagi, harga jual beras dari petani masih dalam harga yang normal.” Petani masih bisa menjual beras dengan harga Rp10.500 perkilo hingga Rp11.000 harga itu normal.” katanya.

 

Reporter : Evi Farlina

Editor      : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.