Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Dinerson : KPU Prabumulih Launching Tahapan Pilkada 2018

0 108

PRABUMULIH, rakyatrepublika.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih akan melaunching secara resmi dimulainya tahapan pelaksanaan pemilihan Walikota (Pilwako) Prabumulih 2018.

Kegitan tersebut dengan menyebar undangan dengan total berkisar 1400 mulai dari Pelajar, Ormas, Komunitas hingga lembaga Negara. Tujuannya sendiri ialah untuk menyampaikan kepada publik dimulainya tahapan pilkada serentak 2018. Pada prosesnya nanti tahapan pilkada akan meliputi persiapan, pelaksanaan tahapan hingga hari pemungutan suara.

“Iya kami akan melaunching tahapan pilwako 2018 pada 23 November 2017 besok. Mudah-mudahan prosesnya dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan” ujar Sekretaris KPUD Kota Prabumulih H Dinerson, SH, MH saat di ruang kerjanya, Rabu (2211/2017).

Pada launching tahapan pilkada nanti kata Dinerson, pihaknya juga turut memperkenalkan maskot resmi Pilkada Kota Prabumulih 2018. Maskot Pilwako Prabumulih ini lanjutnya adalah hasil saembara yang diselengkarakan oleh KPU beberapa waktu lalu dan telah ditetapkan sebagai pemenang.

“Maskot Pilwako Prabumulih 2018 dinamai dengan Bung Nanas. Nanas sendiri merupakan buah asli dan merupakan logo kebanggaan masyarakat Bumi Seinggok Sepemunyian” ujarnya.

Tidak lupa ia juga menghimbau agar seluruh element masyarakat yang telah menerima undangan bisa hadir di acara launching Pilwako Prabumulih yang akan diselenggarakan di Taman Kota Prabumulih Kamis besok. Nantinya acara akan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri tokoh-tokoh penting di Kota Prabumulih.

“Selain menyampaikan proses tahapan Pilkada nantinya KPU akan memberikan pemahaman penting dari Pilkada itu sendiri. Sebab pemilihan bukanlah sekedar menentukan siapa pemimpin. Namun lebih daripada itu Pemilihan Kepala Daerah adalah proses demokrasi yang mampu melahirkan seorang pemimpin yang mampu mengemban amanah dan harapan dari segenap rakyat. Jangan gara-gara pilkada sehari susah masyarakat selama lima tahun” pungkasnya.

Reporter : Novas
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.