Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Disdik Sumsel Bakal Gelontorkan Dana Rehap dan Pengadaan Senilai Rp 73 Miliar

0 191

PALEMBANG, rakyatrepublika.com- 

Dalam rangka menunjang dan meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Selatan terutama untuk Sekolah Menengah Atas (SMA). Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel kedepannya bakal menganggarkan dana sebesar Rp 73 miliar untuk rehab gedung dan pengadaan. Hal ini disampaikan langsung Kabid SMA Disdik Sumsel, Bonny Safrian SE MM.

“Dana yang dikuncurkan nanti nilainya berkisar Rp 73 Miliar, nominal tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan  tahun lalu Rp 42 miliar,” ujarnya ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/1/2018).

Dikatakan Bonny Syafrian SE MM bahwa dana rehab dan pengadaan fasilitas tahun 2018 ini dapat dipergunakan untuk pembangunan 116 ruang kelas di 22 sekolah, dan rehab kelas di 50 sekolah.

“Dana tersebut diperuntuhkan untuk pengadaan peralatan di 33 sekolah,” katanya.

Bonny menjelaskan, sekolah yang mendapatkan bantuan rehab dan pengadaan fasilitas tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Namun danA rehab tersebuy paling banyak diperunruhkan untuk sekolah dipelosok.

“Rehab ini rata-rata dilakukan di daerah. Karena di Palembang kondisi SMA sudah relatif bagus. Bantuan rehab ini diberikan ke SMA negeri dan swasta bahkan rata-rata rehab nantinya dilakukan adalah rehab sedang” tambahnya.

Ketika disinggung kegiatan belajar mengajar, Bonny mengungkapkan bahwa untuk sementara tidak ada proses belajar mengajar menumpang di sekolah lain, maka sekolah menerapkan sistem belajar double sif atau pagi dengan sore.

“Biasanya rehab itu tidak terlalu lama yakni sekitar 45 hari. Jadi tidak akan mengganggu aktivitas belajar, kita juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan di SMA, ” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor      : Arman

Posting   : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.