Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Disporapar Banyuasin Data Desa Wisata dan Destinasi Wisata

0 15

BANYUASIN,RakyatRepublika – Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin saat ini sudah melakukan pendataan terhadap Desa Wisata dan Destinasi Wisata yang ada di Banyuasin.

Tercatat saat ini sudah terdata ada 4 Kecamatan yang termasuk dalam kategori Desa Wisata yakni, Kecamatan Muara Padang 1 Desa, Banyuasin II 5 Desa, Sembawa 1 Desa, Muara Telang 1 Desa. prihal itu kata Merki Bakri saat dijumpai, dikantornya,

Untuk kategori Destinasi Wisata Banyuasin III ada 4 desa, Muara Telang 1 desa, Rambutan 1 desa, Sembawa 2 desa, Talang Kelapa 1 desa 2 kelurahan, Tungkal Ilir 1 desa, Betung 1 desa, Kecamatan Air kumbang 1 desa, air saleh 3 desa, Rantau Bayur 1 desa

“Ini desa desa yang sudah keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati, ini sebagai acuan kita agar Pariwisata ini segera teralisasi dan juga bagi desa desa yang masuk daftar nama agar menganggarkan dengan dana desa dan akan menambah APBD des,” katanya Selasa (4/8/2020).

Untuk itu lanjut dia, Desa yang belum termasuk agar terus mengembangkan potensi yang ada di Desa nya agar kedepan bisa menjadi Destinasi Wisata yang baru.

“Bagi desa yang belum termasuk agar bisa menggali potensi lagi sehingga bisa menjadi Destinasi Wisata yang baru untuk Banyuasin,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.