Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Enam Pengedar Sabu dan Ekstasi Dibekuk Polisi Polresta Palembang

0 118
PALEMBANG, rakyatrepublika.com
 
Dalam tempo waktu satu pekan, Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang berhasil membekuk enam pengedar narkoba dari lima lokasi berbeda.Para pengedar yang tergolong level tengah ini sedikit banyak merupakan pengembangan dari para tersangka yang telah tertangkap sebelumnya.
 
Para pemain narkoba yang berhasil diamankan yaitu, Umardani warga jalan DR M Isa lorong Langgar No 39 RT 22 RW 07 kelurahan Duku, dengan barang bukti berupa 30 paket shabu dengan berat bruto 6,36 gram. Lalu, M Abu Bakar warga jalan Hulu Balang II RT 02 RW 02 kelurahan Bukit Baru kecamatan IB I Palembang dengan barang bukti berupa enam paket shabu dengan berat bruto 0,86 gram dan 10 butir pil ekstasi logo CK warna coklat muda.
 
Kemudian tersangka lain yang berhasil ditangkap adalah Lian Septrian warga jalan KKO Usman Ali No 1668 RT 18 RW 05kelurahan Sei Buah kecamatan IT II Palembang dengan barang bukti berupa enam paket shabu dengan berat bruto 3,46 gram, 18 butir pil ekstasi logo CK warna cream dan dua butir pil ekstasi logo CK warna kuning.Rozali warga jalan Hamzah Kuncit No 178 RT 04 RW 01 kelurahan Tuan Kentang kecamatan SU I Palembang dengan barang bukti berupa enam paket shabu dengan berat bruto 17 gram dan delapan butir pil ekstasi logo A warna coklat.
 
Terakhir tersangka yang paling banyak barang bukti yang diamankan yaitu, Mashuri alias Uyik warga jalan Mayor Zen lorong Kebumen IV kelurahan 2 Ilir Palembang dengan barang bukti berupa delapan paket shabu dengan berat bruto 29,64 gram dan 25 butir pil ekstasi logo CK warna kuning.
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH didampingi Kasat Reserse Narkoba Polresta, Kompol Achmad Akbar SIk SH kepada awak media, Selasa (17/10) sore mengatakan kalau penangkapan keenam tersangka berawal dariketerangan para tersangka yang telah ditangkap sebelumnya.
.” Anggota kita berhasil melakukan pengembangan dengan barang bukti yang cukup mengiurkan, dari enam tersangka ini anggota kita amankan barang bukti yang berbeda di lima tempat kejadian perkara, total keseluruhan saabu yang kami sita berjumlah 150 gram sabu dan 63 butir pil ekstasi, jumlah tersebut belum dikurangi untuk pemeriksaan di labfor,” jelasnya.
Sementara itu Kompol Achmad Akbar mengatakan, sedikitnya 17 juta perhari terjadi transaksi narkoba di Palembang. Oleh karena itu pihaknya akan terus meningkatkan kenerja guna menangkap para pemakai, pengedar bahkan sang bandar, khususnya yang bermain di kota Palembang ini.
“Menurut penelitian Tim Polda Sumsel terdapat 17 juta perhari terjadi transaksi narkoba di kota Palembang, artinya perhari sedikitnya ada lima sampai delapan gram shabu yang beredar guna digunakan oleh pemakai sabu,” tandasnya.
Reporter : Selfy
Editor      : Mella
Posting   : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.