Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Gubernur Sumsel dan UEA Tandatangani Nota Kesepahaman

0 84

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Bidang kesekretariatan Urban Environmental Accord (UEA) dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Rabu (30/5/2018) mendandatangai nota kesepahaman, hal ini dilakukan setelah diputiskan kalau Sumsel akan menjadi tuan rumah Konferensi Penyesuaian Lingkungan perkotaan Sedunia pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Usai penandatanganan kerjasama tersebut, Alex Noerdin mengatakan kalau dirinua sangat mengapresiasi keseriusan dari UEA. Karena itupula dia berkomitmen untik mendukung sepenuhnya penyelenggaraan konferensi yang akan digelar pada tangan 16 sampai dengan 18 tahun depan.

“Anda bisa lihat dan bandingkan sendiri setelah dua kali datang kesini, kami bekerja dengan kesungguhan untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games. Untuk itu saya ucapakan erima kasih sudah datang ke Palembang dan saya mensupport dalam kegiatan ini, untuk selanjutnya kita dapat berkoordinasi kebutuhan yang akan dipersiapkan agar acara tersebut dapat dilaksanakan dengan matang,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager Sekretariat Urban Environmental Accord (UEA), Kim Seonyoung mengungkapkan ketakjubannya saat berkunjung ke kota yang terkenal dengan makanan khas pempek ini karena Menurutnya perkembangan pembangunan di Palembang luar biasa. Hal inilah yang membuatnya yakin bahwa Palembang akan sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan UEA Palembang Summit 2019.

” setelah beberapa kali melakukan rapat dengan beberapa instansi dan mendapat pengarahan, kami akhirnya sepakat melakukan kerjasama dengan Sumsel. Dan demi suksesnya acara ini kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam pelaksanaan kegiatan yang akan digelar nanti,” imbuhnya.

Mengenai persiapan yang telah mereka lakukan, lanjut Kim, pihaknya telah mempromosikan hal ini baik itu melalui website ataupun berupa selebaran yang diberikan keberbagai pihak terkait.” nantinya tidak hanya Palembang yang dilibatkan, beberapa kabuapten juga akan diikutsertakan diantaranya kabupaten Musi Banyuasin dan abupaten Banyuasin,” jelasnya. (Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.