Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Guru Pembina Harus Memiliki Karakter Pendidikan

0 52

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Memasuki awal semester genap tahun pelajaran 2017-2018 dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 1 Palembang. Maka dari itu guru pembina harus lebih meningkatkan kinerjanya sesuai dengan bidangnya.

Hal ini disampaikan langsung Kepala MTs Negeri 1 Palembang, Budiman Hasan ketika disambangi di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2018).

“Peran guru pembina dalam mendukung kualitas pendidikan dengan memasuki semester genap ini pihaknya selalu menghimbau agar guru pembina dapat lebih meningkatkan lagi kinerja mereka guna kemajuan madrasahnya agar lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Dikatakan Budiman, untuk kegiatan 7K dilaksanakan dengan optimal dengan pengawasan guru pembinanya maka akan membantu meringankan tugas-tugas dari guru atau pegawai itu sendiri. “Bayangkan jika setiap kelas sudah menerapkan 7K pasti aman dan juga Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Keagamaan, Lingkungan dan lain sebagainya dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak luar bertujuan agar pelaksanaan lebih terbantu,” katanya.

Lanjut Budiman, berharap kedepan mutu pendidikan di Madrasahnya harus ditingkatkan tak lain kuitas Sumber Daya Manusia. “Guru pembina dan siswanya harus memiliki karakter yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Reporter : Hasan Basri

Editor   : Arman

Posting  : Angga

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.