Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Guru SMA dan SMK di Palembang Tukar Pengalaman Dengan Guru Luar Negeri

0 108

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Untuk menambah pengalaman serta bertukar pengalaman antara guru SMA dan SMK di Palembang dengan guru di luar negeri, Sebanyak 50 perwakilan guru mengikuti Workshop For Global Classroom.

Hal ini disampaikan Arpani yang merupakan Alumni ILEP tahun 2011 Amerika sekaligus ketua panitia kegiatan, menurutnya apa yang dilakukan ini merupakan agenda kedua dalam workshop teacher for global classroom yang mana pihaknya bekerja sama dengan Amerika.

“Kedatangan mereka kesini diutus dari negeranya, namun bukan di negera Indonesia saja mereka workshop melainkan di negara lain pun mereka ikut menggelar kegiatan tersebut,” katanya.

Kebetulan, lanjut Arpani, aula SMAN 17 Palembang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan.” Perlu diketahui kedatangan mereka bukan untuk mengajar akan tetapi sebagai observasi dan pengamatan ke tiap kelas dari SD hingga SMA, kami juga mendapatkan beberapa pelajaran yang menarik seperti sharing dan pengalaman mereka selama mengajar di Amerika sebaliknya kami pun memberikan pengalaman kepada mereka mengenai bagaimana cara belajar dan mengajar ditempat kita,” jelasnya.

Arpani juga mengatakan kalau tujuan classroom sendiri untuk menjadikan kelas mendunia. “Guru dari luar negeri tampak takjub dengan sekolah di Palembang, sebab budaya seperti salaman serta berdoa sangat jarang dilakukan di luar negeri lalu interaksi sikap dan siswa disini sangat aktif tetapi Kalau masalah teknologi semua sekolah masih belum bisa mengimbangi classroom karena yang digunakan sudah memakai teknologi canggih,” ujarnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.