Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Hari Bung Karno, Partai PDIP Muba Gelar Kegiatan Donor Darah

0 4

MUBA,RakyatRepoblika.com – – Partai PDI Perjuangan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan sosial donor darah yang berlokasi di halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Senin kemaren

Wabub Muba dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Musi Banyuasin Beni Hernedi, mengatakan kegiatan tersebut adalah penutupan dari hari Bung Karno bulan kemarin dan mereka mamanfatkan acara tersebut dengan mengadakan bakti sosial donor darah sebagai upaya mereka untuk memenuhi kebutuhan darah yang memang diperlukan.

“Hari ini adalah puncak peringatan bulan bung karno yang kita selenggarakan di juni lalu, diantaranya kita mengadakan acara bakti sosial donor darah dan nanti malam disusul pembagian hadiah untuk pemenang lomba yang telah digelar seperti pidato-pidato, melukis dan banyak lagi,” ungkap Beni.

Dijelaskan Beni Hernedi kalau cukup banyak instansi-instansi yang turut berpartisipasi melancarkan kegiatan mulai dari Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Ormas-ormas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Partai PDI Perjuangan.

“Bukan hanya PDIP banyak yang ikut melancarkan acara, ada kawan-kawan dari Demokrat, Golkar, Rombongan Ormas-ormas LSM dan juga termasuk kami dari PDI Perjuangan. Saya sendiri pun sudah melakukan donor darah tadi pagi,” jelasnya.

Wabub Kabupaten. Muba berharap dengan diadakan nya lomba tersebut masyarakat bisa tetap mengengingat dan tidak lupa akan semangat perjuangan bapak Soekarno di masa lalu.

“Harapan nya kita ingin agar semangat api pemikiran-pemikiran bung karno tidak hilang di makan waktu karena pemikaran-pemikaran bung karno ini masih relavan dengan semangat-semangat sekarang, jadi intinya kita ingin membumikan pemikiran-pemikiran bung karno di indonesia merdeka ini,” tutupnya.

Sementara itu, Suharto Seketari Banteng Muda Indonesia (BMI) Muba mengatakan,” sebagai sayap partai PDIP kami Pengurus BMI Muba dengan adanya kegiatan Bulan Bung Karno ini sudah merupakan kewajiban kami untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

(Sw/ib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.