Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Hari Raya Kurban SMA PGRI Gelumbang Sembelih Satu Ekor Sapi

0 6

MUARAENIM, RakyatRepoblika.com – Keluarga besar SMA PGRI Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Sabtu(01/08) melakukan pemotongan seekor sapi kurban terlihat dilaksanakan secara hikmat oleh para panitia.

Penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi oleh SMA PGRI Gelumbang dengan program kegiatan sedekah kurban setiap tahun tersebut  diperuntukan berbagi pada sesama dan para siswa -siswi yang mengenyam pendidikan di SMA PGRI Gelumbang selama ini.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA PGRI Gelumbang Rusni, M.Pd,MM,  mengungkapkan, bahwa penyembelihan  hewan kurban setiap tahun nya dilaksanakan di SMA PGRI Gelumbang dalam rangka guna berbagi kepada sesama dan juga para siswa yang mengenyam pendidikan di SMA PGRI Gelumbang ini.

Lanjut Kepsek Rusni, penyembelihan hewan kurban di hari raya Idhul Adha 1441 H  juga dilaksanakan secara serentak di SMA PGRI Sesumatera Selatan,

Kami berharap dengan penyembelihan hewan kurban dan daging kurban dibagikan kepada para sesama yang membutuhkan dan Insya allah niat ibadah kami akan menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT, ” tutur kepsek  Rusni, .

Dikatakan Rusni, bahwa SMA PGRI Gelumbang terus tetap memberikan yang terbaik dalam memberikan terobosan maupun inovasi, dan kreasi, guna memajukan dunia pendidikan khususnya di SMA PGRI Gelumbang yang saya pimpin ini.

“Alhamdulilah bisa terus berbagi dengan sesama meskipun suasana pandemi namun kita tetap melaksanakan Prokes Covid-19.

“Hari raya Idhul Adha 1441 H tahun ini keluarga besar SMA PGRI Gelumbang menyembelih hewan kurban 1 ekor sapi yang mana  dagingnya akan kita bagikan kepada sesama maupun para siswa yang sekarang masih belajar lewat Online , ” tutup Kepsek Rusni, M. Pd. ,MM

Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Saihul, Spd,MM, menyambut baik program sedekah kurban oleh SMA PGRI Gelumbang di setiap hari raya Idhul Adha setiap tahun tahun nya ini.

“Insya Allah menjadi nilai ibadah ditengah pandemi saat ini SMA PGRI Gelumbang terus memberikan yang terbaik untuk sesama dan para siswa nya, ” ucap Saihul, Spd, MM.

Tampak hadir giat ibadah penyembelihan hewan kurban diperingatan hari raya idhul adha 1441 H, Lurah Gelumbang Lismawati, Perwakilan Danramil 404-01,tokoh dan pendiri SMA PGRI  H Mat Jali ,para dewan guru,dan unsur lainya dengan tetap melaksnakan Prokes Covid-19.

(Ji/sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.