Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Hewan Dilindungi Mati Dengan Kondisi Gisung Hilang

0 190

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Gajah adalah satwa yang dijaga kelestariannya karna gajah di indonesia sudah mulai punah,karna itulah pemerintah indonesia mengeluarkan PP No 7 Tahun 1999 tentang satwa yang dilindungi baik itu gajah maupun rusa dilarang diburu baik didalam maupun diluar kawasan suaka pelestarian.

Seekor Gajah betina ditemukan tak bernyawa dalam kondisi memperihatinkan dimana ginsulnya telah di curi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Gajah tersebut ditemukan oleh warga sekitar. Minggu (7/1/2018) dikawasan desa kota dalam kecamatan Mekakau ilir.

Kepala desa kota dalam syamsul nasution berharap mengatakan agar pemerintah melakukan langkah-langkah guna mengusut tuntas kejadian ini sehingga pelaku pembunuhan binatang langka ini segera terungkap.

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Fery Harahap ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menemukan Gajah yana merupakan hewan yang dilindungi ini mati diperkebunan sdr Jakpar dan Santi yang berlokasi di desa kota dalam kecamatan Mekakau Ilir kabupaten OKU Selatan.

“Kita telah menerima laporan dari Kepala Desa Kota dalam sdr Syamsul Nasution bahwa hasil dari TKP ditemukan Gajah tersebut mati jenis berina dengan Gisung sudah tidak ada, mulut berdarah, perut kembung,” katanya.

Dikatakan Feri, Dimana untuk langkah-langkah yg diambil atas kejadian tersebut diantaranya memasang Police Line pengamanan tkp, mengambil keyetangan saksi-saksi pertama yang penemuan Gajah tersebut, Menghubungi pikak BKSDA Prov Sumsel yg di Baturaja, Berkoordinasi pihak Muspika dan aparat desa untuk lidik dan pengamanannya.

“Kita harus melestarikan alam dan melindungi hewan-hewa asli daerah kita jangan sampai punah, gajah di Okus dari tiga sekarang tinggal dua ekor, mari sama-sama kita jaga dan bagi yg terbukti nanti meracuni gajah untuk mengambil gadingnya akan kita tindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

 

Reporter : Mella 

Leave A Reply

Your email address will not be published.