Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Hidayat Nur Wahid: Hak Pribadi Yudi Latif Mundur dari BPIP

0 92

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menghormati keputusan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif yang mengundurkan diri, menurut HNW itu merupakan hak pribadi Yudi Latif untuk mundur atau tidak.

“Soal kenapa beliau mundur, saya tidak ingin menduga-duga apalagi kalau ditanya benar-tidaknya kemunduran Pak Yudi Latif tersebut akibat berseteru dengan Pak Mahfud MD karena yang paling tahu Pak Yudi Latif apa alasan mundurnya itu meski baru setahun sudah terjadi perubahan sistem berorganisasinya dari UKP-PIP menjadi BPIP,” ujarnya, Jumat (8/6/2018).

Namun demikian, kata HNW lagi, dirinya berharap mundurnya Yudi Latif menjadi pelajaran bagi pemerintah ke depan untuk memperjelas posisi BPIP dalam struktur kenegaraan. Sebab, beberapa pekan ini BPIP menjadi sorotan.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, Yudi Latif mundur dari BPIP karena alasan keluarga.

“Jadi kalau dalam surat yang diacu Pak Yudi Latif, peningkatan kapasitas UKP ke BPIP disetarakan menteri membutuhkan tingkat kesibukan yang lebih tinggi. Menurut Yudi Latif di surat pengunduran diri itu, beliau merasa tidak sanggup karena ada urusan keluarga yang perlu diintensifkan dengan Yudi Latif,” jelas Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.