Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Husin Mengaku Curi Lukisan dan Kursi Karena Butuh Makan‎

0 30

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Husin (39) warga jalan Sirna Raga kelurahan Pipa Jaya kecamatan Kemuning Palembang diamankan ke Mapolresta Palembang, kepada polisi tersangka mengaku mencuri lukisan dan kursi karena butuh uang untuk makan.

Berdasarkan informasi‎ yang berhasil dihimpun, tersangka yang mencuri di rumah korban berhasil dibekuk oleh korban sendiri, untuk selanjutnya tersangka diserahkan ke Mapolresta Palembang.

Kepada petugas tersangka mengaku, sudah tiga kali masuk kerumah korban dengan cara melompat dari pagar. Namun, yang terakhir aksinya diketahui pemilik rumah saat hendak mengambil lukisan bergambar ikan dan kursi. Tak hayal aksinya ketahuan sehingga tersangka pun tak bisa kabur lagi.

“Saya pengangguran pak, sehingga saya nekat mencuri lantaran tidak memiliki uang dan butuh uang untuk makan, saya tobat pak tidak akan mengulanginya lagi,” ujarnya, Jum’at (13/10/2017).

 Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka setelah menerima serahan pelaku pencuran dari korban.”Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan berkas dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya. (mg 1)

Editor    : Mella
Posting : Angga‎
‎‎

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.