Mengungkap Fakta Dibalik Berita

HUT PGRI ke-72 dan HGN 2017 Menggelar Seminar Bersama Herdin TLI

0 156

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Rangkaian peringatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional Tahun 2017, PGRI kota Palembang menggelar seminar yang bertema 7 rahasia “Mind Map” cara membuat anak genius bersama Herdin TLI. Acara tersebut dipusatkan di akademik center UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (21/11/2017).

Ketua PGRI kota Palembang, Hasannudin, SPd MSi mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari rangkaian HUT PGRI ke- 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) ini merupakan kegiatan ke sembilan. “Selain acara ini masih ada dua rangkaian kegiatan lagi yakni tabur bunga di taman makam Pahlawan pada tanggal 23 November dan puncak acaranya di PSCC tanggal 25 November mendatang,” katanya.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan kegiatan yang yang dilaksanakan ini diharapkan mampu memotivasi para guru dalam mendidik siswa sesuai usia kemampuan pola pikir yang ada. “Guru dapat lebih cerdas, memiliki wawasan baru yang awalnya tidak tauh menjadi tahu, awalnya tidak bisa menjadi bisa dan semulanya tidak paham menjadi paham,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Drs A Haris Basid MSi mengatakan disela-sela acara dirinya menyebutkan kegiatan ini diikuti 900 peserta dengan tujuan dapat memberikan pemahaman pada guru supaya mengenal anak secara perorangan.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada guru supaya kreatif dalam mengajar dan mampu mengantarkan anak didik pada kesuksesan,” ungkapnya sembari menyebutkan sesuai dengan tema hari ini diharapkan guru dapat meracik materi pembelajaran dengan metode kreatif.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.