Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ikatan Purnabakti Kanwil Depdikbud Sumsel 2017- 2021 Resmi Dikukuhkan

0 141

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Pengurus Ikatan Purnabakti Kanwil Depdikbud Sumsel 2017-2021 resmi dikukuhkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel). Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Horison, Selasa (12/12/2017) dengan tujuan dapat memberikan sumbangsih terhadap pembanguan pendidikan di Provinsi Sumsel.

Ketua Umum Ikatan Purnabakti Kanwil Depdikbud Sumsel Dr H Syarwani Ahmad menjelaskan, ikatan ini merupakan wadah untuk mengikat para pejabat yang pernah menjabat di Dinas Pendidikan Sumatera Selatan. Dengan demikian, pemikiran maupun konsep yang masih dimiliki para mantan pejabat ini bisa disumbangkan kepada pemerintah dalam upaya memajukan kualitas pendidikan di Sumsel.

“Banyak mantan pejabat Dinas Pendidikan Sumsel ini sudah berkiprah di luar daerah lain seperti Bapak Syafei yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Inspektorat pusat, ada juga Bapak Rivai yang menjadi Kormil di Jambi. Nah pemikiran mereka inilah yang akan kita rangkul agar pendidikan kita semakin berkualitas,” ujarnya.

Lanjut Syarwani, dimana pihaknya dalam waktu dekat ini bakal kembali mendata para mantan pejabat lainnya yang pernah bertugas di Dinas Pendidikan Sumatera Selatan. Dan juga berencana akan membentuk unit kerja di daerah. Hal ini untuk mempermudah mengumpulkan pemikiran dari para mantan pejabat tersebut. “untuk saat ini jumlah berkisar150 orang, namun akan terus kita data hingga ke daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdik Sumsel Drs Widodo MPd melalui Kabid SMK Disdik Herlina menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pembentukan Ikatan Purnabakti Sumsel. Menurut dia, ikatan pengurus ini merupakan mitra Disdik Sumsel dalam membangun pendidikan.
“Kadisdik Sumsel sangat mengapresiasi adanya ikatan Purnabakti ini. Beliau berharap untuk saran dan juga masukan dari ikatan Purnabakti Sumsel ini bisa memajukan pendidikan di Sumatera Selatan karena mitra kerja, yang tak lain seperti Dewan Pendidikan Sumsel,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.