Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Ikuti Rapat Terbatas, Alex Nourdin Sampaikan Asian Games di Sumsel Sudah Matang

0 96

JAKARTA, rakyatrepublika.com-

Gubernur Sumsel Alex Noerdin kembali mengikuti Rapat Terbatas guna membahas persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Rapat terbatas yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dihadiri oleh Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menpora Imam Nahrawi, Mendikbud Muhadir Effendy, Menristekdikti Muhamad Nasir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hadir pula Menkominfo Rudiantara, Menteri Perhubunga Budi Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum KONI Tono Suratman, Ketua KOI/INASGOC Erick Thohir dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Joko Widodo mengatakan, bahwa ia ingin memastikan kembali kesiapan infrastruktur pembangunan venue maupun non venue termasuk persiapan teknis pelaksanaan dan pembukaan Asian Games serta pertandingan, kemudian penutupan sampai kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Jokowi juga meminta laporan mengenai kesiapan pengamanan saat Asian Games digelar.Kita ingin negara-negara lain yang menjadi peserta di Asian Games yakin bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi, juga mengenai publikasi ataupun promosi berikut marketing dalam pelaksanaan Asian Games betul-betul mendapatkan perhatian secara khusus,” ujarnya.

Menanggapi keinginan Jokowi dalam pelaksanaan Asian Games, Alex Noerdin mengatakan kalau sebagai tuan rumah Sumsel sudah matang.” Saat ini kita lebih fokus pada  promosi Asian Games agar lebih semarak, karena kalau persiapan infrastruktur itu sudah selesai  sekarang tinggal finishing saja yaitu penanaman rumput lalu penataan taman serta penghijauan kemudian perbaikan jalan,” katanya.

Mengenai transportasi, Ujar Alex, Palembang menyiapkan kendaraan ramah lingkungan dan kenyamanan bagi para atlit juga official Asian Games. Transportasi tersebut memanfaatkan teknologi canggih berupa electric car dan hydrogen car.

“Electric Car dan hydrogen car tersebut dapat digunakan untuk mengangkut atlet dan official dari bandara menuju ke wisma atlet di Jakabaring Sport City dalam waktu beberapa menit saja, selain itu Light Rail Transit baru-baru ini sudah dilakukan uji coba pertama dan saat dilakukan tes dinamis kelistrikan kereta alhamdulillah berjalan dengan baik,” jelasnya. (Ril)

Editor : Mella

Leave A Reply

Your email address will not be published.