Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Jabatan Komandan Kodim 0430/Banyuasin Diserahterimahkan

0 31

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Puluhan perwakilan prajurit dan anggota Persit jajaran Korem 044/Gapo bersiap diri untuk mengikuti acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 0430/Banyuasin yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo di Markas Korem 044/Gapo, Sabtu (15/9/2018).

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman mengambil sumpah jabatan dan selanjutnya menyerahkan tugas juga wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Kodim 0430/Banyuasin kepada Letkol Arh Alfian Amran yang disaksikan oleh Kasrem 044/Gapo, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 044/Gapo, para Kasi Korem 044/Gapo, para Dan/Ka Balak wilayah Korem 044/Gapo, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 beseta Pengurus dan para Ketua Persit Cabang jajaran Koorcab Rem 044 serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 044/Gapo.

Dalam sambutannya, Letkol Arh Alfian mengatakan akan menjaga amanah dan kepercayaan untuk memimpin Kodim 0430/Banyuasin yang baru terbentuk lima bulan yang lalu. “Amanah dan kepercayaan ini, hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Iman Budiman menyebutkan, bahwa Kodim 0430/Banyuasin ini merupakan pemekaran dari Kodim 0401/Muba yang memiliki luas wilayah dan tipologi persoalan-persoalan yang perlu penanganan berbeda dan juga bagian dari rencana Strategis TNI Angkatan Darat dalam pengembangan wilayah pertahanan negara khususnya di Sumatera Selatan.

“Pemekarannya sangat bergantung dari analisa dan kajian-kajian di lapangan lainnya untuk membuat situasi wilayah yang disesuaikan dengan kondisi daerah dengan kesesuaian pejabat di Muspida, tingkat Kecamatan dan bahkan tingkat Desa bisa seimbang dan ideal,”jelasnya. (Ril)

Editor : Elan

Leave A Reply

Your email address will not be published.