Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Jalin Silaturahmi Melalui Lomba H-Pizz Smart Competition

0 107

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) Himpunan Pelajar Izzudin (H-Pizz) yang ditergabunh di SMA Izzudin menggelar lomba H-Pizz Smart Competition. Kegiatan yamg diselenggarakan ini guan mempererat tali ukhuwah antar pelajar, Kamis (15/03).

Ketua Pelaksana lomba, Balqizia Shafa Shabira siswa Kelas 1 SMA Izzudin disela kegiatan lomba mengatakan, Kegiatan lomba ini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri remaja dan menjalin ukhuwan antar pelajar. Dimana kegiatan ini diikuti sebanyak 100 pelajar SMP dan SMA sekota Palembang.

“Kita mengadakan lomba ini baru pertama kalinya dan juga untuk kegiatan ini merupakan program kerja Osis H-Pizz SMA Izzudin,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan yang berlangsung hanya satu hari ini ada tiga kategori yang diperlombakan yakni Da’i, Hifzil Qur’an, dan Mading.

“Adanya kegiatan ini kita bisa memotivasi para remaja untuk terus bangkit dan menyampaikan ajaran Nabi Muhammad SAW melalui lomba ini. Bagi yang menang akkan diberikan tropi, sertifikat, dan uang pembinaan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Osis H-Pizz SMA Izzudin periode 2017-2018, Muhammad Muaz Ar-Riqky perlombaan ini dihadirkan juri dadi internal sekolah untuk memberikan penilaian dari setiap peombaan.

“Untuk juri berkisat 15 orang dari Sekokah IT Izzudin. Untuk nilainya sesuai dengan juri, jadi setiap lomba ada penilaian masing-masing,” jelasnya.

Ia pun berharap kedepannya untuk kegiatan seperti ini agar dapat dilanjutkan kembali, “Insya Allah, ini akan menjadi agenda tahunan kita. Dan kita berharap untuk Osis tahun depan bisa melanjutkannya juga,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba H-Pizz Smart Competition dari SMA Bina Nusa, Mawahdatul Fitriani kelas XII mengatakan, dirinya sedikit gugup walaupun sudah sering ikut perlomba seperti ini. Fitriani tidak hanya sendiri ikut lomba, namun ada tiga temannya juga yang ikut lomba.
Ia berharap, bisa memenangkan lomba H-Pizz Smart Competition ini, sebab sudah jauh-jauh hari dirinya dan teman-teman menyiapkan materi untuk lomba da’i ini. “Untuk perlombaan yang saya ikuti semoga menang, walaupun tidak menang tapi saya sudah berusaha semampu saya, yang pastinys telah memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Repoter : Hasan Basri
Editor    : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.