Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Jelang Asian Games 2018 Siswa SMA/SMK Tidak Diliburkan

0 104

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Jelang perhelatan Asian Games nanti, siswa/i SMA/SMK tidak akan diliburkan. Hal tersebut katakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. Widodo, M.Pd.

“Tidak ada alasan siswa tidak diliburkan, tentu saja ada pertimbangan, pertama kita tidak mau siswa/i SMA/SMK kehilangan aktivitas jam belajar dan mengajar mereka, kedua momen Asian Games mendatang pastinya sangat cocok bila dipadukan dengan mata pelajaran masing-masing, seperti membuat sejarah kapan dan dimana Asian Games dan bisa menciptakan karya sovenir khusus jelang Asian Games, siswa/i SMA/SMK akan diajak pembelajaran langsung mengenai Asian Games dengan sesuai mata pelajaran masing-masing,” ujarnya, Kamis (5/4/2018).

Widod juga menyampaikan dimana beberapa waktu lalu pihak Disdik Sumsel bersama Disdik Jakarta, membahas peran pendidikan dalam Asian Games, dimana turut dihadiri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), beserta Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC).

“Saat rapat di Jakarta lalu, kami memiliki beberapa kebijakan dan pertimbangan yang berbeda, dimana jelang Asian Games nanti khusus Sumsel sangat siap melaksanakan perhelatan tersebut,” katanya.

Lanjutnya, untuk Asian Games nanti dilaksanakan di dua tempat yakni Jakarta dan Sumsel. Tentu saja ada beberapa kebijakan berbeda, dimana siswa/i SMA/SMK Jakarta akan diliburkan, sedangkan siswa/i SMA/SMK di Sumsel tidak akan meliburkan saat Asian Games berlangsung.

“Pihak INASGOC sangat kagum dengan Sumsel, sebab pelajar SMA/SMK dinilai bisa ikut menyukseskan Asian Games nantinya,” jelasnya.

Diketahui ketika menjelang Asian Games nanti, para pelajar khususnya kota Palembang tidak terganggu. Dimana aktivitas pembelajaran mereka nanti akan dikaitkan dengan Asian Games, seperti mereka harus membuat karya ilmiah atau membuat laporan sejarah.

“Tentu saja kita akan meminta Kepala SMA/SMK di Sumsel, mengirimkan beberapa pelajar nya untuk bisa belajar langsung jelang lomba Asian Games,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor      : Arman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.