Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Jokowi Minta Pers Untuk Tetap Mengedepankan Berita Yang Berimbang

0 126

PADANG, rakyatrepublika.com- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di kota Padang Provinsi Sumatera Barat yang dalam acara puncak dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo berlangsung dengan meriah, dalam paparannya Jokowi berpesan agar media dan jurnalis tetap mengedepankan pemberitaan yang berimbang.

“Media harus profesional, jurnalisnya pun begitu. Karena media merupakan salah satu tonggak pembangunan negara kita, Indonesia,” ujarnya, Jumat (9/2/2018).

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono mengatakan bahwa dalam pelaksanaan HPN di Padang sebelumnya telah digelar sebanyak 108 kegiatan diantaranya bedah rumah.

” Kita ingin jurnalis juga melibatkan masyarakat dalam HPN ini, maka kita gelar kegiatan- kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat,” jelasnya.

Margiono juga menyebutkan kalau HPN 2018 tidak akan meriah jika tidak dihadiri oleh Jokowi.” Alhamdullilah Pak Jokowi selalu hadir dalam acara puncak HPN, dan ini yang keempat kalinya yaitu di Batam, Ambon, NTB dan Sumatera Barat. Mudah-mudahan pak Jokowi dapat menghadiri enam kali lagi acara puncak HPN,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan semua undangan yang hadir.

Serangkaian kegiatan HPN sebelumnya juga dilaksanakan di Hotel Grand Inna yang dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Menteri Kominfo Rudiantara serta menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Usai melakukan press conference konveksi di Grand Inna, acara kemudian dilanjutkan dengan makan Bajamba (makan besar) di Museum Adityawarman yang berada di jalan Diponegoro, dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Prof Muhammad Yamin dan mengunjungi rumah kediaman Djamaloedin Adinegoro di Talawi Sawahlunto. (Mella / Arman)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.