Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kadisdik Sumsel Demo Masak Nasi Goreng Untuk Guru Honorer

0 118

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Suasana yang berbeda terlihat di gedung serbaguna SMA negeri Palembang, Puluhan guru honorer se Sumsel mengenakan seragam guru motif logo PGRI dalam rangak memperingati Hari Guru Nasional. Kali ini guna memperingati HGN tersebut Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd menyiapkan menu nasi goreng untuk guru honorer yang hadir.

“Ya, hari ini saya diperintahkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk masak nasi goreng dan dihidangkan spesial untuk guru honor SMA/SMK se-Sumsel. Beliau meminta saya untuk sepenuh hati melayani guru honor,” ujar Widodo, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, memasak nasi goreng tersebut merupakan simbol bahwa Dinas Pendidikan harus memperlakukan semua guru baik guru honor maupun PNS dengan perlakuan yang sama. “Tidak ada beda, semuanya sama karena guru yang memberikan kontribusi pendidikan untuk peserta didik,” ungkapnya.

Salah satu guru honorer yang hadir, Novarena (28) dari guru honor SMK Negeri 3 Lahat ini menyebutkan bahwa dirinya sangat terharu melihat pimpinannya menyajikan nasi goreng yang dibuat sendiri. “Nasi gorengnya enak, ini pengalaman yang sangat menyenangkan dan juga beruntung bisa mencicipi langsung nasi goreng yang dibuat oleh Kadisdik,” pungkasnya.

Reporter : Hasan Basri
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.