Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kadispora Sumsel Buka Kejuaraan Palembang Woodball Invitation Danrem 044/Gapo Cup

0 143

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-Pembukaan kejuaraan Palembang Woodball Invitation Danrem 044/Gapo Cup Tahun 2018 yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)Provinsi Sumatera Selatan bertempat diJakabaring Sport Center (JSC) Palembang, Jumat (23/2/2018).

Kadispora Sumsel H. Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, penyelenggaraan turnamen Woodball ini merupakan yang pertama kali diadakan di Palembang, mengingat kepengurusan Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Kota Palembang baru terbentuk setahun yang lalu. “Provinsi Sumsel merupakan provinsi olahraga nasional, dimana seringnya dilaksanakan even olahraga tingkat nasional yang digelar hingga penyelenggaraan Asian Games nanti, termasuk kejuaraan Woodball ini,” katanya.

Dikatakan Akhmad Yusuf Wibowo, Jakabaring Sport Center (JSC) dibangun diatas lahan seluas 750 Ha, dan baru 620 Ha yang dimanfaatkan, Disini terdapat 20 vinus cabang olahraga bahkan salah satunya yaitu vinus dayung merupakan vinus terbaik di dunia. Di komplek JSC ini juga dilengkapi dengan 6 rumah ibadah sebagai simbul kerukunan umat beragama, yang diharapkan Sumsel adalah Zero konflik,” ujarnya

Sementara itu Plt. Ketua Umum IWbA Pusat Suparjo menyampaikan walaupun suasana hujan, kejuaraan ini harus tetap semangat, karena di wilayah Sumsel ini baru pertama kali melaksanakan penyelenggaraan turnamen Woodball, ini merupakan perkembangan di Sumsel yang sangat signifikan, karena kepengurusan baru dibentuk sudah dapat menyelenggaraan even tingkat nasional.

“Dengan penyelenggaraan kejuaraan ini, Kota Palembang masuk rengking pertama Nasional dalam penyelenggaraan turnamen yang diikuti oleh 14 Provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa olahraga Woodball ini, untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua nanti secara resmi akan masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan,” jelasnya.

Dewan Pembina IWbA Kota Palembang Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P melalui Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. menyampaikan, bahwa pihaknya sangat peduli terhadap kegiatan olahraga, karena dengan olahraga jiwa dan raga akan sehat.

“Kegiatan turnamen Woodball ini selain untuk mengasah kemampuan dalam olahraga bola kayu, juga sebagai sarana silaturahmi, sehingga antar Tim yang berjauhan dapat saling mengenal,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Kadispora Prov. Sumsel H. Akhmad Yusuf Wibowo, Plt Ketua Umum IWbA Pusat Suparjo, Dewan Pembina IWbA yang diwakili Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H, Ketua IWbA Prov. Sumsel Hj. Sunah, S.H., M.H., Ketua IWbA Kota Palembang Yuniarti Minha, SH. (ril)

 

Editor : Arman

Leave A Reply

Your email address will not be published.