Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kajati Sumsel : Utamakan Pencegahan Sebelum Melakukan Penindakan Kasus Dugaan Korupsi

0 108

PALEMBANG, rakyatrepublika.com –

Makin maraknya kasus dugaan korupsi yang ada di wilayah Sumsel ini, penegak hukum dari kejaksaan bakal melakukan pencegahan terlebih dahulu sebelum penindakan. Hal ini disampaikan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Ali Mukartono SH MH ‎ketika menggelar pisah sambut Kajati Sumsel‎ di aula gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel, Rabu (25/10/2017).‎

” Nantinya kita bakal melakukan pencegahan terlebih dahulu sebelum penindakan untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumsel ini.‎ Bahkan untuk target nya saya tidak bisa janji tapi saya akan melakukan semaksimal mungkin untuk pencegahannya,” ujarnya kepada awak media.

‎Tidak sampai disitu saja, Ali Mukartono pun menyebutkan akan melanjutkan tugas-tugas ataupun perkara  yang belum diselesaikan dari pimpinan yang sebelumnya. “Nantinya saya akan segera melakukan konsulidasi dengan para Asisten,” katanya.

‎Terpisah, Susdiyarto Agus Praptono‎ma ketika dikonfirmasi tentang apa saja tugas yang belum diselesaikan selama menjabat di Kejati Sumsel sebelumnya, dirinya menyebutkan masih banyak PR yang ditinggalkan. “Terima kasih kepeda rekan-rekan telah bekerjasama selama ini, untuk tugas yang ditinggalkan masih ada, selanjutnya penanganan perkara tersebut nantinya akan dilanjutkan oleh pak Ali,” ‎kata ‎Susdiyarto Agus Praptono‎ma sembari menyebutkan selama 1,4 tahun menjabat sebagai Kajati Sumsel‎.‎

‎Acara pisah sambut pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan langsung jajaran pejabat di wilayah Kejati Sumsel dengan memeriahkan acara Hari Ulang Tahun untuk istri dari Wakajati Sumsel, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin dan Kepala Kejaksaan Negeri Muba. Dan juga  pemberian cindera mata ‎kepada Susdiyarto Agus Praptono‎ma meninggal tugas dari jabatannya sebagai Kajati Sumsel sebelumnya.
 
 
Reporter : Arman
Posting    : Angga‎

Leave A Reply

Your email address will not be published.