Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kapolda Sumsel : Kasus Empat Lawang Bukan Kasus Konflik Warga

0 0

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-

Kondisi Kamtibmas di kabupaten Empat Lawang telah berangsur normal, tak hanya itu polisi juga telah menetapkan 14 orang tersangka terakit kasus penyerangan terhadap polisi ini.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani, Minggu (4/8/2019) di rumah dinasnya Komplek Pakri Palembang.

“Ini bukan konflik antara warga sama warga atau warga dengan polisi, namun ini murni kejadian tindak pidana yang dilakukan satu keluarga yang melakukan penyerangan terhadap anggota kepolisian bertugas di Polsek Ulu Musi,” ujarnya.

Untuk diketahui akibat insiden penyerangan dengan menggunakan parang, pedang dan senpira, itu menyebabkan 4 anggota Polsek Ulu Musi terluka serius.

Keempatnya, Ipda Arsyad, Kanit Reskrim yang menderita luka tusuk di pinggang kiri dan tangan kiri, Aipda Darmawan, anggota Propam Polres Empat Lawang, menderita luka robek di tangan kiri, luka robek di leher dan robek di telinga kiri, Briptu Teja Apriaga, luka tembak di paha kiri dan proyektil peluru masih bersarang di dalam, dan Briptu Agus, menderita luka tembak di dengkul kanan dan telapak kaki kanan.

Jenderal bintang dua ini menegaskan, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dalam menyelesaikan persoalan ini.“Iya, kami sudah bertemu langsung dengan Bupati Empat Lawang, tokoh agama, tokoh pemuda, untuk duduk bersama menjaga situasi yang aman di sana,” ungkapnya.

Selanjutnya langkah yang diambil dari insiden ini, mantan Kapolres Kebumen dan Brebes ini menegaskan, ada tiga upaya yang diambil. Pertama kepolisian tetap melakukan pendekatan di masyarakat untuk memulihkan keamanan dan ketertiban.

“Upaya kedua tetap mengutamakan keselamatan jiwa karena menyelamatkan jiwa manusia merupakan tugas pokok. Ketiga, pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di Empat Lawang. Ini sudah disepakati oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Empat Lawang,” pungkasya. (Mella)

Leave A Reply

Your email address will not be published.