Mengungkap Fakta Dibalik Berita

Kapolda Sumsel : Pelaku Kejahatan Harus Ditindak Tegas

0 67

PALEMBANG, rakyatrepublika.com-
Terkait insiden adanya anggota Polres OKU Timur yang ditembak oleh pelaku kejahatan kasus pencurian dengan kekerasan. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan kepada anggota yang melakukan penangkapan terhadap pelaku jangan segan-segan bertindak untuk melumpuhkannya.

“Anggota di lapangan sudah kita perintahkan untuk sikat pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Terlebih lagi pelaku itu membahayakan anggota ketika melakukan penangkapan,” ujarnya kepada awak media, Kamis (16/11/2017).

Dijelaskan pria berpangkat bintang dua ini, secara prosedur setiap kali melakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan, anggota sudah dibekali dengan prosedur yang sudah standarnya. Terutama dari segi keamanan bagi anggota disaat melakukan penangkapan.

“Anggota yang tertembak di wilayah Polres OKU Timur itu sudah sesuai prosedurnya dengan menggunakan rompi anti peluru. Namun yang namanya musibah memang tidak bisa dihindari. Jadi sekali lagi saya tegaskan, kepada anggota yang melakukan penangkapan untuk sikat pelaku yang dinilai sangat membahayakan,” ujarnya.

Mengenai kondisi Brigadir Tri Guntoro yang kini menjalani rawat inap di RSMH Palembang, Zulkarnain mengatakan, dari laporan yang diterima, kondisi Brigadir Tri Guntoro kini sudah mulai membaik. Bahkan kondisinya sudah sadar dan bisa dimintai keterangannya untuk menceritakan bagaimana kronologisnya.

“Proyektil dari tubuh anggota yang tertembak sudah dikeluarkan. Perlu diketahui, untuk satu pelaku sudah ditangkap. Namun untuk pelaku yang melakukan penembakan, belum tertangkap. Akan tetapi identitasnya sudah diketahui dan sedang dalam pengejaran petugas,” katanya.

Reporter : Meyda Sari
Editor   : Arman
Posting  : Angga

Leave A Reply

Your email address will not be published.